Workshop Pembinaan Penelitian 2015

Jogja, 08-01-2014, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan workshop pembinaan penelitian untuk guru sekolah tingkat menengah atas hop over to this website. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 100an lebih guru dari berbagai sekolah yang ada di DIY ini bertujuan untuk menyosialisasikan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DIKPORA untuk meningkatkan animo penelitian di kalangan remaja khususnya siswa SMA.

Tapi, dalam salah satu sesi workshop yang di isi oleh Zulfakhri dari sagasitas, juga ditekankan untuk lebih meningkatkan kualitas karya atau penelitian siswa. Hal tersebut dapat dicapai dengan adanya sinergi antar dinas, guru dan para pembimbing.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya adalah klinik sains. Klinik sains merupakan kegiatan atau program rutin yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2008. Dari kegiatan ini, siswa di beri pengarahan oleh guru untuk menyusun desain penelitian untuk kemudian diseleksi dan diberi bimbingan oleh tim sagasitas. Selain itu, siswa yang desainnya dinyatakan lolos juga akan mendapat dana bantuan untuk melakukan penelitiannya.

Sementara untuk lebih menguatkan identitas Yogyakarta sebagai kota pelajar sekaligus kota budaya dan daerah istimewa. Program yang digagas oleh DIKPORA berupa pembinaan penelitian khusus di bidang sejarah, seni dan budaya. Harapannya, dengan adanya pembinaan ini siswa menjadi semakin sensitif dan juga semakin peduli dengan masalah dan apa saja yang ada di lingkungannya. [Ep]

Sekretariat Sagasitas - Jalan Cendana No 9 Yogyakarta, 55223 Indonesia
Sanggar Sagasitas - Jalan Pogung Raya 272F, Sinduadi, Mlati, Sleman, 55284 Indonesia