Kontak Pembimbing

“Gimana penelitiannya dek, sudah sampai mana?”

Mungkin kata-kata tersebut sangat sering didengar teman-teman, dari kakak-kakak pembimbingnya masing-masing, atau malah belum pernah didengar? Atau malah sekarang sedang kangen ditanya begitu sama kakak pembimibing?.

Nah, untuk yang sudah sering dengar, jangan bosen ya, karena percayalah, itu bentuk perhatian kami (tsaaah) ke kalian. Tujuannya cuma satu, supaya teman-teman bisa lebih baik dan maksimal penelitiannya.

Kemudian, untuk yang kangen ditanya begitu, mungkin bisa dikontak lagi pembimbingnya, siapa tahu karena teman-teman jarang komunikasi dengan pembimbingnya, atau mungkin juga saat itu pembimbing teman-teman sedang ada pekerjaan atau kesibukan. Nah untuk kasus ini kami akan sedikit memberi penjelasan. Sebenarnya, pembimbing itu opsional. Kami berharap teman-teman lah yang dapat memilih pembimbingnya, sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Ketika Mas atau Mbak A tidak bisa, masih ada kok pembimbing lain yang bisa dikontak, jadi jangan segan juga untuk menghubungi pembimbing lain apabila pembimbing yang selama ini mendampingi teman-teman sedang berhalangan.

Terakhir, untuk yang ternyata belum pernah mendengar kalimat tersebut, nah mungkin mulai sekarang dapat mencoba menghubungi kakak-kakak yang kontaknya akan kami berikan di bawah ini.

“Saya kan nggak tahu pembimbing saya siapa, saya belum dikasih pembimbing”

Eits.. Jangan sampai hal tersebut terucap lagi karena kami melalui posting ini sudah memberikan kontak kami. Seperti sudah dijelaskan tadi, pembimbingan dari kami sifatnya opsional, teman-teman boleh kok mencari pembimbing dari tempat lain, mendapat yang lebih ahli malah lebih bagus bukan?. Namun kami sangat terbuka dan sangat senang membantu jika teman-teman membutuhkan kami, jangan sungkan untuk mengontak.

Ohya, pembimbing itu sifatnya adalah komplemen, melengkapi teman-teman. Jadi sebenarnya, apabila tidak ada pembimbing teman-teman juga tetap jalan penelitiannya, jangan kemudian terlalu mengandalkan pembimbing. Ingat teman-teman adalah peneliti muda yang tentu harus bisa mandiri, punya inisiatif dan tanggung jawab. Jangan kemudian menyerah dan putus asa.

Berikut kami berikan kontak dari teman-teman pembimbing. Nah, yang harus diperhatikan, ketika mengontak kami, cantumkan nama dan asal, serta subject e-mail, tentu semua ada etikanya bukan? Mau bertamu harus ketuk pintu, mau bertanya di kelas harus angkat tangan terlebih dahulu, jadi mencantumkan nama, asal dan subject menjadi WAJIB disini, sewajib mengetuk pintu ketika bertamu.

Bidang

Nama

Kontak

Zainal Abidin zainal_ala@hotmail.com
Matematika Nurvirta Monarizqa mona@te.gadjahmada.edu
Biologi dan Ekologi Matin Nuhamunada m_nuhamunada@yahoo.co.id
Kesehatan dan Kedokteran Rhama Patria Bharata Rekli_bagaikanlangitdisorehari@yahoo.co.id
Muhammad Gractya Nurfi’antoro muh_gractya@yahoo.co.id
Astronomi Ahmad Raditya Cahya Baswara radityacahya@yahoo.com
Gayuh Mustiko Jati edu.gayuh@gmail.com
Teknologi Informasi Ninda Friski Rahmawati ninda.rahmawati@gmail.com
Canggih Puspo Wibowo cangcappo@gmail.com
Elektronika Ridwan Wicaksono ridwanwicaksono@te.gadjahmada.edu
Kimia Nurcahyo Iman Prakoso aya.cahyo88@yahoo.com
Kebumian Yan Restu Freski yan_research@yahoo.com
Fisika Dyah Dhani Mustikarini dydhan.mustikarini@gmail.com
Sosial Humaniora Ujang Fahmi eppofahmi@gmail.com

TIPS: Kalau konsultasi ke kakak-kakak jangan lewat SMS! Pada males ngebalesnya, apalagi kalau jawabannya harus panjang dan tidak diberi nama, coba kontak via email  🙂

Selamat meneliti peneliti muda Yogyakarta!

Sekretariat Sagasitas - Jalan Cendana No 9 Yogyakarta, 55223 Indonesia
Sanggar Sagasitas - Jalan Pogung Raya 272F, Sinduadi, Mlati, Sleman, 55284 Indonesia