Infographic: PSBI-BL 2014

infographic psbibl 2014

Sagasitas pada tanggal 26 Februari 2014 mengadakan sosialisasi dalam rangka mempersiapakan siswa SMA untuk mengikuti berbagai kompetisi penelitian baik ditingkat nasional maupun internasional. Bertempat di aula DIKPORA DIY, acara dihadiri oleh perwakilan dari DIKPORA Seksi SMA, Guru pembimbing penelitian dan siswa-siswi yang sudah dinyatakan lolos PSBI-BL 2014.

Priyo selaku perwakilan dari Seksi SMA mengatakan bahwa kegiatan yang termasuk dalam rangkaian “Klinik Sains” pesertanya dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan. Hal ini merupakan suatu hal yang positif, karena berarti kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan khususnya siswa di SMA. Adapun salah satu kompetisi rutin tahunan yang menjadi salah satu target kompetisi yang akan diikuti yaitu OPSI (Olimpiade Penelitian SIswa Indonesia) sebenarnya dapat diikuti oleh siapa saja. Artinya, siswa yang tidak lolos PSBIBL atau pun GPIR, asalkan memiliki penelitian yang sudah dibuat laporannya dapat mengikuti kompetisi ini.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, Yogyakarta dapat menjadi salah satu kiblat peneliti remaja khususnya dan dapat berbicara banyak dalam berbagai kompetisi penelitian, tambah Priyo.

Sekretariat Sagasitas - Jalan Cendana No 9 Yogyakarta, 55223 Indonesia
Sanggar Sagasitas - Jalan Pogung Raya 272F, Sinduadi, Mlati, Sleman, 55284 Indonesia